Senin, 28 November 2016

Xiaomi Tak Khawatir Soal Penurunan Penjualan Smartphonenya

Tak lama ini, dilaporkan bahwa penjualan smartphone Xiaomi tidak menghasilkan untung yang besar. Malahan, produk smart home dan produk lain selain smartphone mereka yang lebih membawa keuntungan tersendiri. Namun demikian, pihak Xiaomi tidak nampak khawatir akan penurunan penjualan smartphone mereka tersebut.

Sebuah laporan mengatakan bahwa Xiaomi tengah mengalami penurunan penjualan di Tiongkok, di mana penjualan saat ini tengah dipimpin oleh Huawei. Persentase penurunan penjualan Xiaomi tersebut juga dilaporkan turun hinga 38 persen di kuartal 2 tahun 2016, sementara penjualan secara keseluruhan menurun hingga 25 persen dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu.
Hugo Barra selaku Global Vice President Xiaomi mengatakan kepada pihak Reuters bahwa penurunan penjualan smartphone tidak akan menyakiti tertumbuhan profit perusahaan secara jangka panjang, di mana ia juga mengatakan bahwa Xiaomi bisa saja menjual sebanyak 10 milyar smartphone dan perusahaan takkan mendapatkan satu profit sekalipun.

Dirinya juga mengatakan bahwa Xiaomi secara tersirat selalu “memberikan” smartphone-nya secara percuma, tanpa menghasilkan uang sama sekali karena tujuan utamanya adalah untuk membangun aliran pendapatan secara berulang yang telah dikembangkan terus selama bertahun-tahun.

sumber : http://gadget.jagatreview.com/2016/11/xiaomi-tak-khawatir-soal-penurunan-penjualan-smartphonenya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar